02 September 2011

LEBARAN DAN PROGRAM DIETKU

LEBARAN DAN PROGRAM DIETKU---Hari raya Idul fitri 1432H merupakan hari raya yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim, termasuk diriku. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut hari istimewa tersebut. Mulai dari persiapan mudik, zakat, beli baju, sepatu, tas baru hingga membuat kue lebaran beserta hidangan. Hari raya tahun ini, merupakan hari raya special sebab untuk pertama kalinya aku merayakan hari raya di kampung halaman suami, so lebaran makin berkesan. Selama ramadhan setelah goal weight kedua tercapai, maka saatnya untuk target berikutnya. Inginnya sih tercapai ketika hari lebaran, jadi saat pertemuan keluarga besar, jd bisa sedikit unjuk gigi kalau aku sedikit langsing (hehehe pamer mode on). Tetapi sayangnya program dietku tidak berjalan dengan lancar.

Hal ini disebabkan oleh beberapa hal:
  • Saat ramadan terdapat menu takjil, pengennya sih yang tidak bersantan, tetapi mengingat moment ramadan itu setaun sekali sayang banget klo takjilnya  cuman itu-itu aja. Akhirnya bereksperimen ingin membuat aneka takjil, sehingga “aturan –Kurangi Makanan dan Minuman bersantan- jadi terhalalkan secara tidak langsung”.
  • Karena saat ramadan, bawaan sering mengantuk, akhirnya jadi jarang banget olahraga.
  • Saat membuat kue kering untuk lebaran, sangat antusias mengicipi kue ketika matang. Sehingga gak peduli beberapa keping yang sudah masuk ke perut.
  • Belum lagi, kebiasaan mertua yang menyajikanberbagai hidangan-hidangan lezat, berkolestrol ketika lebaran. Dan makanan terebut harus diiccipi. Berhubung masakannya enak dan jarang-jarang makan menu itu klo tidak sedang ada acara atau lebaran. Akhirnya mengicipinya sepiring penuh (kemaaruk banget dech).
Walhasil: berat badan tidak turun sekilopun.....tapi syukurlah karena diimbangi dengan aktivitas yang tinggi dan banyak minum air putih...betrat badan juga tidak naik drastis hanya naik sekilo nd besoknya turun lagi....akhirnya hingga hari ini berat badan tetap 57 Kg. But gagal pamer body ok dech...(kayakna klo niatnya kurang baek jd kurang barokah juga...hehehehe Ngeles mode on) Tapi hari ini aku mengakui kesalahan-kesalahan tersebut akibat diriku yang kurang kuat tekat, gak tahan godaan, maruk dan kurang disiplin. Sehingga menghukum diriku sendiri dengan tidak melakukan picnik atau rekreasi tahunan, yang biasa dilakukan setelah hari raya. Nd mulai hari ini aku bertekad untuk memulai lagi program diet, nd berupaya lebih disiplin untuk mencapai goal weight selanjutnya. Ciayou!!!!

0 komentar:

Post a Comment