05 August 2011

INTRODUCTION: Hobby dan Impianku

INTRODUCTION: Hobby dan Impianku ---- Sesuai dengan judul blog ini "Make Dream Come true", betapa besarnya keinginanku untuk mewujudkan segala mimpiku dari bisa langsing (setelah sekian tahun belum berhasil mencapai berat ideal) hingga menjadi pengusaha yang sukses. Blog ini sengaja aku buat untuk memotivasi diriku sendiri agar tetap bersemangat untuk mecapai mimpiku yakni:

"be beautiful and one of the most successful women entrepreneurs ever"

Amin...amin...amin.....
Banyak alasan mengapa aku ingin sehat skaligus slim, semua aku tulis dihalaman sebelah. By the way, blog ini benar-benar my personal blog yach, so please don't judge me.
Maap-Maap bila ada kurang berkenan dengan tulisan or gambar cz tidak ada maksud sedikitpun untuk menyinggung perasaan atau mengganggu privasi orang lain.

Penting! Aku bukanlah Pakar kesehatan, maupun Nutritionist. Aku hanya share pengalamanku aja dan sebagai motivasi buat diriku, syukur-syukur klo ada temen yg baca trus terinspirasi untuk hidup lebih sehat atau bisa membantu temen-temen yg hobby craft. so I'm really glad



Dua topik pada blogku ini yang berhubungan dengan mimpiku yakni:

  • all about my hobby - hope can trun Hobbies Into Business Success (Amin)
salah satu usaha untuk mengisi kejenuhan saat berdiet atau beraktivitas dan dalam usaha peningkatan kemampuan menjahit (dan beberapa kerajinan yang lain) sebagai peningkatan profesionalisme terhadap usaha kecil-kecilanku (Cie..ciecie... bahasa tinggi amat hehe..semoga segera menjadi besar).
Dari bentuk artikel hingga tutorial sederhana, segala hal yang berhub  dengan kerajinan tangan (terutama menjahit)
  • all about weight lose/Diet nd healty - hope get slim and healthy body
salah satu alasan besar mengapa aku membuat blog ini. agar mimpiku segera langsing dan sehat tercapai segera.
Dengan berbagi artikel tentang info diet, pola makan sehat, orang yang berhasil kurus, hingga diet diary yang mengontrol perkembangan program diet

My Personal Data (versi singkatnya yach)
Age: 31 Tahun
Height: 156 Cm
Starting Weight: 72.6 Kg (30 mei 2012)
Current Weight: - (update -)

My Weight History
Latar Belakang 
Aku memiliki bakat gemuk sejak lahir, Yups ...faktor keturunan. My Mom yang super ideal married with My Father yang tambun dan lebih pendek dari mama q. Walhasil memiliki dua orang anak yang satu memiliki tubuh proposional everytime, dan satu lagi memiliki tubuh yg gampang melar (it’s me). Tetapi hal tersebut bukan berarti menghalalkan aku untuk menyalahkan ortu. Sebab menurutku ada benarnya jika kegemukan disebabkan oleh keturunan, akan tetapi lebih tepat jika kalimat diimprovisasi menjadi "gaya atau pola makan yang diturunkan oleh orang tua". Contohnya hobby ayah yang nyemil everytime and everywhere dengan suksesnya aku meniru kebiasaan tersebut. 

Riwayat BB yang Naik Turun kyak roller coaster
SMA-Kuliah  (Kategori BB normal) 
Aku mulai diet tuh sejak usia 17 tahun dengan berat 54Kg (biasalah anak ABG mulai naksir cowok, jadi termotivasi lg pol-polan). Diet alami, seperti mengurangi porsi makan, puasa senin-kamis, nd berangkat ke sekolah dengan berjalan kaki (kebetulan sekolah di kompleks perumahan sebelah), hasilnya berat badan turun menjadi 50 Kg.

Tetapi ketika kuliah, karena jarang olah raga, and stress tugas kuliah yang menumpuk, mulai dech kebiasaan buruk melampiaskan stres pada makanan bangkit lagi, walhasil berat badan meningkat menjadi 57 Kg. Ketika 3 semester akhir kuliah hingga 1 tahun setelah lulus, aku masuk ke dunia kerja bidang entertaiment, karena mengharuskan tampil depan public sebagai presenter TV lokal hingga MC dari berbagai event mulai dech berat badan nyusut, karena tuntutan produser dan manager, padatnya aktivitas dan rutin melakukan senam aerobic. Berat badan menjadi 49-50Kg, (meski belum masuk kategori berat badan idealku).

 Kerja - Married  (Kategori BB Yoyo banget)
Namun ketika bekerja sebagai general manager di salah satu perusahaan di kota metropolis, reward aduhai, tugasnyapun aduhai. Akhirnya no time for olahraga, pola makan tidak teratur, dan stress kerja. Wah kembali lagi kebiasaan nafsu makan tidak terkontrol klo lagi stress, dan dampaknya berat badan meningkat signifikan menjadi 67Kg.

Sempet frustasi juga sih liat pakean pada ndak muat, belum lagi klo ketemu client jadi gak PD. akhirnya mencoba mengkonsumsi Pil Diet, emang sih dalam sebulan berat badan turun menjadi 60Kg, tapi efeknya penyakit maag yang aku derita makin kronis. Ketika aku tidak mengkonsumsi pil diet tersebut BB menjulang  64Kg.

Saat mau menikah diusia 25 tahun, demi tampil kece di hari H, diet ketat  Mayo14 hari yang menghindari makanan kandungan karbohidrat tinggi, garam, minyak. Hasilnya saat hari H-nya berat badan turun dari 62Kg jadi 56 Kg, namun bertahan selama 3 minggu selanjutnya kembali menjadi 59-60Kg.

Setelah married, aku membukan usaha sendiri, pada awal-awalnya sempet stress juga sih, yach akhirnya berdampak pada berat badan naik menjadi 65Kg. Angka timbangan tersebut bertahan hingga aku memulai program dietku ini pada awal bulan Juli 2011 lalu.

Ternyata "YOYO SYNDROM" tidak hanya sampai disana, setelah berhasil melakukan diet hingga turun 52 kg di akhir bulan 2012, ternyata ketika sibuk bangun rumah sampai pindah rumah, pola hidup /makan mulai berantakan, dikarenakan banyak faktor terutama aktivitas pekerjaan yg membabibuta (demi asep dapur ngebul-ngebul hehe) de el-el aq jelaskan dipostingan yg lain.

Walhasil akhir 2013 BB merangkak naik perlahan, namun ketika mulai pertengahan 2014 dan puncaknya pertengahan bulan mei 2016 BB meroket menembus rekor 73.8kg >.< segala penyakit mulai berdatangan dari datang bulan yg tidak teratur,gula darah yg naik, kolestrol juga hingga asam urat... plus wajah mulai tambun gak jelas, sampe hampir baju dilemari gak cukup, hingga timbul rasa minder yang luar biasa. Suami pun merasa kecewa plus katanya kena jebakan batman tiap diet dari gak membutuhkan uang banyak sampai lumayan tak membuahkan hasil berarti.

So Ingin bangkit lagi dr keterpurukan dengan kesadaran diri, dukungan suami, mama, saudara, teman, sahabat, mulai tgl 30 mei 2016 aku mencoba untuk memperbaiki pola hidup. semoga istiqomah yach.
Sangat berharap usahaku kali ini membawa hasil yang seperti diharapkan. Dan berharap teman-teman yang memiliki masalah yang sama denganku (obesitas) akan segera mendapat solusinya pula...Amien

Tetap semangat hingga memperoleh berat tubuh ideal yang dapat dipertahankan atau dengan kata lain “bye  YOYO”. Sebab ada suatu kalimat bijak yang cocok bagi diriku yakni:

“TIDAK ADA WANITA JELEK YANG ADA HANYALAH WANITA MALAS”

Buat teman-teman yang sedang menjalankan program diet. Semangat yach, nd klo ada info-info diet jangan lupa saling berbagi denganku. Makasih

0 komentar:

Post a Comment