19 November 2011

FAT LOS TIPS (II)

Begitu banyak cara dan alat yang menjanjikan penurunan berat badan secara cepat. Tetapi tidak semua cara dan alat tersebut bekerja untuk semua orang karena setiap individu memiliki kondisi kesehatan yang berbeda maka responnya pun akan berbeda juga. Ada beberapa tips penurunan berat badan secara cepat pada umumnya, dimana jika ingin melakukannya harus secara konsisten, disiplin dan bersabar.

Tips 1. Kontrol porsi makan Anda. Mengontrol bukan berarti membatasi jumlah makanan sehingga Anda berlapar-lapar! Lebih tepatnya memiliki porsi yang wajar dan tidak berlebihan. Metabolisme diperlukan untuk membakar lemak, dengan makan setiap 2-3 jam merupakan salah satu usaha mengoptimalkan metabolisme tubuh. Pilihlah makanan yang tidak mengandung lemak atau diproses masak secara berlebihan, karena kandungan gizi atau nutrisi yang terkandung dalam sayuran atau buah dapat hilang.

Tips 2. Konsumsi sayur mayur hijau. Seperti brokoli, kacang hijau, Baby Kailan, dan kacang polong atau sawi yang kaya akan serat sehingga dapat mengendalikan nafsu lapar. Kemudian pilih juga sayuran, kacang-kacangan atau biji-bijian berwarna oranye sebab beberapa memiliki kandungan protein yang tinggi seperti oat dan quinoa.

Tips 3. Melakukan latihan kardio. Latihan kardio terbaik bila dilakukan setiap hari secara konsisten. 
 
Berikut beberapa latihan kardio yang membakar kalori terbanyak dalam 30 menit: Aerobik (400 kalori dalam 30 menit); Bersepeda (250 sampai 500 kalori dalam 30 menit); Renang (400 kalori dalam 30 menit); Bulutangkis (lebih dari 400 kalori dalam 30 menit);Panjat Tebing (380 kalori dalam 30 menit); Lari (300 kalori dalam 30 menit); Berjalan cepat (180 kalori dalam 30 menit). 
 
Jika Anda mencintai Latihan Cardio HIIT (Intensity Interval Training Tinggi), di bawah ini adalah tiga latihan kardio yang akan memberikan hasil yang menakjubkan yakni Jumping Rope - Ini adalah salah satu yang paling sederhana, namun latihan yang paling efektif yang dapat dilakukan. Dalam hanya 15 sampai 20 menit, lompat tali akan memberikan sebuah latihan kebugaran yang tak tertandingi. Latihan sederhana ini juga bagus untuk koordinasi mata-tangan, gerakan lateral, kaki dan kecepatan tangan dan kelincahan.Berlari - berlari tidak hanya membakar kalori dalam jumlah BESAR, saat berlari dapat membuat metabolisme meningkat. Berlari dikombinasikan dengan berjalan / jogging dapat membawa hasil yang luar biasa. Spinning - merupakan latihan naik sepeda yang menantang, melewati bukit-bukit, lembah dengann kecepatan yang berbeda-beda, semua ditentukan oleh kelompok instruktur.

Tips 4. Hindari karbohidrat di malam hari. Tubuh Anda bekerja lebih baik asimilasi protein pada akhir hari dan saat tidur sehingga ganti karbohidrat dengan protein dan sayuran berdaun hijau. Kasein juga dikatakan bekerja dengan baik di malam hari namun tidak semua susu memiliki kandungan ini.

Tips 5. Pelatihan perlawanan. Kardio dan diet saja tidak cukup. Dalam rangka untuk membakar kalori lebih alami, sebaiknya Anda berlatih menguatkan dan membangun otot. Selain itu dapat mengencangkan kulit.

0 komentar:

Post a Comment