15 September 2011

Cara meningkatkan metabolisme tubuh dengan diet buah pisang dan apel

Cara meningkatkan metabolisme tubuh dengan diet buah pisang dan apel ----- Salah satu hal yang perlu dikhawatirkan ketika kehilangan berat badan adalah ikut melemahnya energi dan menurunnya tingkat metabolisme tubuh. Perubahan ini terjadi dikarenakan berkurangnya komponen atau porsi dari makanan yang kita konsumsi. Maka perlu dilakukan perubahan terhadap konten dan frekuensi makan bserta menjaga gaya hidup sehat. Diet apel dan pisang adalah salah satu jawaban bagaimana cara meremajakan tubuh anda dengan kalori, gula alami dan kalium sambil menurunkan asupan kalori harian Anda. Caranya kurang lebih sebagai berikut:
  • Tingkatkan frekuensi makan siang Anda, sambil mengurangi ukuran porsi permakan. Contohnya, biasanya orang dewasa rata-rata tiga kali makan makanan utama, yakni pagi siang dan malam dalam sehari. Dengan  diet buah pisang dan buah apel, Anda dapat makan 5-6 kali dalam porsi kecil dengan tambahan buah apel dan pisang.
  • Makan buah pisang dikombinasikan dengan minuman yang sifatnya diuretik sepertih teh pada pagi hari dapat membantu proses pencernaan sepanjang hari. Menurut beberapa pakar kesehatan, ketika diet, dengan mengkonsumsi buah pisang pada pagi hari akan meningkatkan fungsi dari jalur pencernaan, sehingga dapat memecah lebih cepat dari setiap makanan yang Anda makan saat makan berikutnya.
  • Mengkonsumsi makanan buah apel dan pisang sebelum latihan aerobik atau anaerobik, akan memberikan tenaga lebih bagi Anda. Gula alami yang terkandung dalam buah-buahan tersebut akan memberi asupan bagi energi tubuh Anda, sedangkan kalium dari pisang mencegah asam laktat membangun otot. Maka selama latihan Anda tidak hanya membakar lemak tetapi juga meningkatkan metabolisme butuh.
  • Hal penting yang harus Anda ingat Adalah selalu mengkonsumsi kalori yang cukup untuk kebutuhan tubuh Anda. Mengkonsumsi kalori lebih sedikit dari jumlah kalori yang diperlukan oleh tubuh dapat mengakibatkan kelelahan atau pingsan.
 
Source: eHow

0 komentar:

Post a Comment