11 August 2011

Solusi Atasi Pelanggaran Menuju 2nd Goal Weight

SALINAN: Solusi Atasi Pelanggaran Menuju 2nd Goal Weight --- Well sedih juga ketika membuat daftar pelanggaran program diet,

karena ternyata banyak banget pelanggaran yang telah aku lakukan. Pelanggaran ini baik sengaja atau tidak sengaja aku lakukan, waktu melakukan tindakan

penodaan diet itu aku baik-baik saja, tetapi setelahnya bakal menyesal. Akibatnya sekarang program diet terasa sedikit lebih berat dari biasanya.

Memang buat menulis atau berbicara tentang program diet itu lebih mudah dari pada melakukannya. Tetapi aku percaya bisa melakukannya. Ciayou!!

Berikut beberapa pelanggaran yang aku lakukan saat menuju weight goal pertama:

  • Sering lupa klo lagi diet, ketika lagi ada traktiran dari teman-teman atau klo lagi makan diluar.(ni akibat terlalu heboh klo ada gratisan

    hehehe...dengan alasan tak mau mensia-siakan kesempatan). Padahal traktiran sering terjadi di luar jam makan.
  • Kurang disiplin dengam jam makan. Alias sering menunda-nunda makan akhirnya lewat jam makan. Khususnya untuk jam makan malam.
  • Ketika malam hari sering lupa daratan klo lagi makan apalagi klo di rumah ada cemilan
  • Sering menggampangkan larangan-larangan diet atau mengeluh mengapa harus diet, atau sempat merasa lelah harus berusaha keras.
  • Kadang suasana hati yang tidak menentu akibat stress membuat aku lupa klo sedang diet.
  • Susah olah raga pagi, secara aku mengalami kesulitan bangun tidur akibat klo malem sering tidak bisa tidur akibat pekerjaan.

Cara mengatasi:

Berhubung pada bulan awal bulan Agustus ini banyak kerjaan, rasanya sedikit mudah mengendalikan hawa nafsu makan. Karena perhatian bukan hanya di makanan

hehehehe alias tidak focus di makanan saja.

Suami tercinta membelikan skipping jadi dapat

dimanfaatkan untuk olahraga ringan setiap hari minimal 100 kali lompatan…(meskipun skipping sedikit kependekan…..jadi kepala sering kepentok).

Intinya mesti semangat dan maju terus pantang mundur.....Ciayou!!!

0 komentar:

Post a Comment