19 July 2013

MY STORE-LACONCHITA ---Handmade Bag/Pouch/Clutch harga OK ^.^

Tag Pertama Laconchita
My Store- La Conchita Handmade Bags and Goodies
Usaha toko online ini aku jalankan dengan sahabat q, "eka" yang sama-sama memiliki ketertarikan sejak dr bangku sekolahpada bidang craft utamanya pada pembuatan bag, pouch, clutch dll. Berbagai nama yang menjadi kandidat akhirnya terpilihlah Laconchita sebagai nama brandnya. Pada tgl 14 februari 2012 kami membuka brand ini dengan membuat akun di Facebook, meski pada satu bulan pertama teman kami hanya ratusan. Tapi selama berjalan 1 tahun setengah sekarang kami memiliki 3.112 teman (19 Juli 2013).

Dimana ada 1 hal yg selalu kami coba hindari yakni tidak asal melakukan add friends pada semua orang bahkan yg tidak kami kenal (sangat kami hindari). Sebab bermula dari keluhan pribadi, saat facebook kami di add oleh begitu banyak online shop ketika di approve membuat timeline makin berantakan alias page profile di buat ajang promo sampe notifikasi kepenuhan, klo yg pnya ol shop bkn teman/kenalan bisa langsung di unfriend tapi klo klo yg pnya temen, lebih banyak sungkannya. Akibatnya bila diteruskan bisa jadi yg add bknlah orang2 yg tertarik pada online shop tersebut.

Belajar dr pengalaman itulah kami meminimalisasi untuk add sembarang agar dapat selalu konsisten dengan kesimpulan bahwa hanya mrk yang tertarik dgn produk kami yg menjadi teman kami (walau hanya melihat/mengambil inspirasi/bkn plagiat looh ya, atau sekedar ingin menambah teman), dan sebaliknya kami sangat membuka diri bagi siapapun yang ingin berteman dengan laconchita siapapun yg add akan kami approve namun dengan catatan jika melakukan tidakan krg etis mohon maaf jika kami unfriend (misal menyebarkan gambar porno/ketahuan menjiplak /memplagiat produk kami dan tindakan krg etis lainnya). Sekarang Laconchita juga punya fans Page nya juga dengan title Laconchita Handmade Bag and Goodies. Jangan lupa klo tertarik dengan produk kami like fans pagenya yach, cz sering kali ada info giveawaynya ^.^

 Produksi produk laconchita awalnya masih model-model sederhana, yang terus menerus berupaya belajar untuk kemajuan-kemajuan baik dr segi teknik kualitas jahit, model yang menarik dan digemari, dan bahan yg semakin berkualitas namun tetap dengan harga yang bersaing. Produksi diawasi langsung oleh perancang model produk tsb. Sebab beberapa produk di desain oleh eka, nd beberapa oleh diriku, nd beberapa lagi merupakan model dr customer. Model desain Eka dan aku memiliki ciri khas masing-masing, sehingga memberi warna pada brand Laconchita. Namun semuanya tetap pada satu konsep yakni handmade dan dibuat dlm jumlah terbatas, alias tidak pasaran.

Beberapa Contoh Desain/Hasil Karya Tas/Pouch/Clutch Handmade:
Mini triagle (by Eka)/Sold Out

Twila Bag (by Eka)/Sold Out
Ruffle Shopping Bag (by Eka)/Sold Out
Billy and Jeannie Series (by Tata)/Sold Out


Retro Bag (by Tata)/Sold Out

Sweet Polka Pouch (by Tata)
Dan masih banyak model model yang lainnya.







0 komentar:

Post a Comment