10 September 2011

Menurunkan Berat Badan dengan Diet Buah Pisang

Menurunkan Berat Badan dengan Diet Buah Pisang ---- Pada setiap bagian dari tumbuhan pisang dapat dimanfaatkan, dari tunas, batang, bakal buah pisang atau sering disebut jantung pisang hingga buah pisangnya. Buah pisang dapat dimakan langsung, campuran dalam membuat makanan, makanan bagi anak-anak bayi, hingga pelengkap masakan seperti rujak. Buah Pisang memiliki kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh manusia, seperti Protein 1,2gram, Lemak 0,2gram, Karbohidrat 25,8 miligram(mg), Serat 0,7gram, kalsium 8mg, fosfor 28mg, besi 0,5mg, vitamin A 44 RE, Vitamin B 0,08mg, Vitamin C 3mg, dan air 72gram. Manfaat yang dapat diberikan oleh buah pisang diantaranya sebagai makanan, gula yang terdapat didalam buah piang sangat bagus untuk pembentukan tubuh, kerja otot, dan menghilangkan rasa lelah. Pisang juga bermanfaat bagi penderita anemia (kurang darah), menurunkan tekanan darah, memacu tenaga untuk berpikir, kaya serat, membantu sistem syaraf, membantu perokok menghilangkan pengaruh nikotin, mengatasi stres, mencegah stroke, mengontrol temperatur badan terutama bagi ibu hamil, dan menetralkan asam lambung. Menurut beberapa ahli gizi, pada setiap buah pisang matang terdapat 99kalori.Buah pisang juga bagus untuk menambah tenaga bagi Anda yang sedang melakukan diet, selain sebagai makan selingan atau pengganti makanan ringan sebagai cemilan.Sehingga diet alami dengan cara mengkonsumsi buah pisang sangatlah populer. Sebetulnya diet buah pisang cukup terkenal di negara jepang, sebagai alternatif bagi siapapun yang ingin menurunkan berat badan. Diet tersebut cukup populer karena selain cukup aman sudah terbukti manfaatnya. Berikut merupakan cara diet cepat dengan buah pisang.

  • Masukkan buah pisang dalam rancangan menu diet Anda. Diet pisang sangat mudah dilakukan. Cukup sarapan dengan beberapa buah pisang, jangan lupa untuk meminum banyak air putih. Hanya makan pisang mentah tidak dicampur dengan yang lain, tidak beku juga tidak dimasak.
  • Jika sebelum waktu makan siang tiba, Anda lapar, maka sebaiknya memakan cemilan sehat seperti semangkuk oatmeal atau seiris buah pisang.
  • Buatlah rencana menu diet yang sehat dengan waktu makan 3 kali sehari dengan porsi yang bijaksana. Pada setiap sela-sela waktu makan, jika lapar makanlah buah-buahan sebagai snaknya. Untuk diet dengan buah pisang. selain sebaiknya dilakukan pada saat sarapan hingga kurang lebih 70% perut merasa kenyang, buah pisang juga baik sebagai makanan penutup saat makan malam. Makan malam juga sebaiknya dilakukan paling lambat pukul 8 pm, tetapi 6pm lebih baik lagi.
  • Karena sifat buah pisang yang sedikit kandungan air, maka sebaiknya meminum banyak air putih. Jika Anda ingin memakannya saat sore hari maka, sebaiknya konsumsi satu sisir buah pisang. Jangan makan buah pisang jika Anda tidak lapar. Hindari mengkonsumsi buah pisang denganmencampurnya dengan hal-hal yang manis seperti sirup, susu, mayonaise dan sebagainya.
  • Hal yang utama dari diet pisang adalah mengendalikan nafsu makan, dan makan secara perlahan-lahan. Sebaiknya juga dikombinasi dengan latihan kebugaran fisik untuk hasil yang lebih optimal.
  • Istirahat yang cukup juga salah satu kunci diet buah pisang. Maka sebaiknya tidur sebelum tengah malam.
  • Jangan terlalu banyak berharap akan keberhasilan diet buah pisang, jika tidak diimbangi dengan pola makan yang sehat dan benar. Menghabiskan makan malam secara berlebihan akan semakin memperburuk keadaan.

0 komentar:

Post a Comment