13 September 2011

Cara Agar Cepat Langsing

Cara Agar Cepat Langsing-Setelah gagal menjalankan program dietku yang pertama, karena tiba-tiba sakit dan masa pengobatan yang menyebabkan berat badan bertambah. Kini, saatnya membuat dan memulai program diet yang baru. Tetapi diet yang ingin aku terapkan bukan diet yang sulit dilakukan yang berujung stress. Sebab bila diriku melakukan diet dalam kondisi stress dapat dijamin 100% program dietku gagal total. Bila hal tersebut terjadi, kapan aku langsing?

Program diet yang akan aku lakukan merupakan program diet alami, yang mudah dilakukan dan terus-menerus menggali motivasi. Hal ini dilakukan agar aku cepat langsing. Sebetulnya banyak cara yang dapat dilakukan agar cepat langsing, seperti diet ketat, latihan fisik rutin, operasi plastik seperti liposuction atau minum obat-obat, akupunktur dan lain sebagainya. Tapi dari beberapa usaha tersebut memberi konsekuensi jangka panjang yang mengerikan. Paling tidak dengan program dietku ini, akan memberikan kenyamanan dan menjadi gaya hidup, dan tidak membuat diriku cepat bosan, lelah dan lain sebagainya (versi diriku), Berikut merupakan beberapa langkah sebagai program dietku agar cepat langsing.

Olah raga yang harus dilakukan


  • Bangun pagi dan jogging atau berjalan-jalan pagi selama 1 jam, paling tidak membakar 330 kalori. Jika cukup sibuk bisa diganti dengan olah raga di rumah, seperti DDR (dance-dance revolution) play station, atau jalan-jalan cepat di rumah bisa bolak-balik di halaman selama 15 menit, dengan per set 20 langkah.
  • Latihan fisik cardiovascular seperti aerobic, berenang, bersepeda, lompat tali atau skipping dan lain sebagainya. Dengan melakukan latihan 20 menit akan menurunkan berat badan dengan cepat.
  • Putar badan searah jarum jam hingga merasa pusing. Dengan cara berputar akan menyeimbangkan tingkat hormon.


Makanan atau Menu Diet


  • Harus Sarapan sebab sangat diperlukan untuk meningkatkan laju metabolisme.
  • Makan sedikit karbohidrat tinggi protein. Sebab protein dalam pencernaan membutuhkan banyak kalori, dan membuat aku lebih lama kenyang.
  • Hindari makanan yang berminyak atau yang digoreng-goreng. Hindari makanan olahan atau mie instan. Hindari juga cemilan-cemilan terutama yang menggunakan MSG, termasuk kerupuk (Wah padahal kerupuk tuh seperti wajib hadir…tapi demi cepat langsing harus di hapus dulu dari daftar makanan), minuman dingin juga mesti dihindari.
  • Minum banyak air putih, minimal 10 gelas sehari. Berhenti minum yang mengandung kafein dan bersoda seperti kopi, teh. Hindari minum Jus buah apa lagi yang mengandung gula tambahan. Sebab Jus akan mengurangi kandungan serat pada buah yang dikonsumsi.
  • Meningkatkan metabolisme dengan mengurangi porsi makan tetapi meningkatkan frekuensi makan. Setiap 2 jam sekali diupayakan berjalan sekitar 5 menit.
  • Meningkatkan asupan sayuran hijau dan buah-buahan. Sebab mengandung banyak serat yang dapat meningkatkan pencernaan.
  • Mengurangi garam pada makanan yang dimakan. Sebab natrium yang terdapat dalam garam dapat mengikat molekul air dalam tubuh. Retensi air ini, bisa bikin tubuh makin besar dan berat serta kembung.
  • Mengunyah dengan pelan-pelan, akan mencegah makan berlebihan.


Controlling dan Motivation


  • Kontrol dari Jurnal Diet. Menulis semua segala aktifitas latihan yang dilakukan dan makanan serta minuman apa yang telah dikonsumsi dilakukan setiap hari.
  • Kontrol My Husband, sebagai pemerhati atau juri yang menyatakan hari ini program dietku berhasil atau tidak berdasarkan jurnal diet.
  • Motivasi. Beberapa baju dan celana jeans baru menunggu tubuh yang langsing.
  • Kemarin My Husband membuat rekaman di simpan di Handphone, reward apa yang akan aku peroleh jika aku berhasil menurunkan berat badan. Jadi setiap mau makan atau mau melakukan pelanggaran, aku dapat mendengarkan rekaman itu, jadi lebih termotivasi buat diet.

Wedew…..kalo dilihat-lihat panjang juga aturan dari program dietku ini, tapi pasti bisa kalo dilakukan pelan-pelan dan disiplin. Program ini juga membiasakan pola hidup sehat. Semangat dech. Demi pola hidup sehat.

0 komentar:

Post a Comment