19 August 2011

Goal Weight II = From 60 Kg to 57 Kg

Goal Weight II = From 60 Kg to 57 Kg --- Seneng banget, gak lebih dari dua minggu berat badan berhasil turun 3 kilogram. Sangking gak percayanya, dari pagi sampe malem bolak-balik ke alat timbangan, cuman ingin memastikan berat badan. Ternyata benar, berat badanku turun 3 Kg, dan akhirnya mencapai angka 57 Kg yang merupakan Goal Weight II. My mam and My husband juga ikutan seneng loh. Jadi tepat tanggal 17 Agustus berat badanku 57 Kg.

Klo fash back proses saat menuju goal weight II, ada beberapa hal yang mendukung percepat proses penurunan berat badan.

1. Kerjaan yang banyak mengalihkan perhatianku terhadap segala jenis makanan dan cemilan. Selain itu, jam makan yang terbatas, memaksaku mengkonsumsi makanan sedikit.

2. Aktifitas dan mobilitas yang cukup tinggi membuat seluruh tubuh bergerak dan berkeringat. Jadi itung-itung seperti latihan kebugaran fisik.

3. Bertepatan dengan bulan puasa juga. Wah makin mantap dech perjalanan program dietku.

Sesuai dengan yang pernah aku tulis sebelumnya tentang reward yang aku inginkan akhirnya, aku dapat membeli pakaian dengan ukuran L plus dengan aksesories. Pada masa sebelum-sebelumnya aku harus membeli pakaian ukuran XL, dengan adanya penurunan ukuran ini, aku bener-bener seneng banget dech.

Tetapi terdapat beberapa kekhawatiran, sebab cepatnya penurunan biasanya akan cepat juga naiknya. Secara pada masa 1 minggu kemarin bukanlah aktivitas yang sering atau rutin terjadi. Belum lagi budaya lebaran yang erat banget hubungannya dengan kue ringan atau cemilan dan masakan enak-enak. Wuiih makin mantap aja godaannya…. Apapun yang terjadi, aku harus tetap semangat dan semakin memotivasi diriku untuk melanjutkan diet, dan segera mencapai goal weight III.

Semangat!!! \(0.0)/

0 komentar:

Post a Comment